Kegiatan Sekolah

Kontak


Alamat :

Jln.Moh Thaib Mopili No.284 Desa Moluo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara Kode Pos 96252

Telepon :

(0442) 310139 - 081315744679

Fax :

yotube : OSIS SMANSA GORUT

Email :

smansagorut@yahoo.co.id

Website :

www.smanegeri1gorut.sch.id

Media Sosial :


Banner



PENGUMUMAN UN



PPDB ONLINE



Workshop Revieu Penyusunan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Inklusi SMA Negeri 1 Gorontalo Utara

Kegiatan : 27 Desember 2024_Workshop Revieu Penyusunan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Inklusi

Untuk meningkatkan Perangkat pembelajaran pendidikan inklusi terdiri dari Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran mengatur komponen-komponen kurikulum, sedangkan RPP mengatur prosedur dan pengorganisasian pembelajaran.

Harapan yang di Sampaiakan Oleh Ibu Kepala SMA Negeri 1 Gorontalo Utara (Ibu Hj. Maharita Usman, S.Pd, M.Si) Bahwa dengan Adanya Workshop Revieu Penyusunan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Inklusi. Dapat diikuti dengan Baik Untuk Mencapai Pembelajaran yang Efektif, Menyenangkan dan Menarik. untuk Proses Pembelajaran dikelas. 

Pendidikan inklusif adalah sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya. Tujuan dari pendidikan inklusif adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental, dan sosial, atau memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk memperoleh pendidikan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya; serta untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang menghargai keanekaragaman, dan tidak diskriminatif bagi semua peserta didik. Ujar Bapak RIDAH NASUTION BAKRI Selaku Pemateri

Pendidikan inklusif merupakan suatu filosofi baru dalam dunia pendidikan yang humanis, ramah dan tidak diskriminatif dalam mengembangkan potensi dan kompetensi semua peserta didik. Untuk itu dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif komponen